Senin, 13 September 2021
  0 Replies
  79 Visits
  Subscribe


Halo teman-teman semua, apa kabarnya? Balik lagi bareng Rizki Abadi

Ini adalah video eps ke 17 dari rangkaian serial bangun rumah dari nol, dan akhirnya saya putuskan untuk pake atap metal yang dipadukan dengan baja ringan, kenapa?
Ada beberapa yang menjadi pertimbangan saya, tapi yang paling mempengaruhi adalah soal bobotnya yang ringan.

Selain ringan dari segi bobot, atap metal dengan baja ringan juga ringan dari segi biaya, hehe.. tapi kalo dibandingkan dengan atap bitumen ya, kalau dibanding atap genteng ya mungkin sama aja.

Awalnya agak khawatir juga ketika memutuskan pakai genteng metal juga baja ringan, karena atap metal sudah mendapat stigma sebagai atap yang panas, dll. Tapi nanti kita buktikan sendiri aja ya, benarkah stigma itu atau hanya mitos? Kemudian ada juga yang menyebut atap metal ini sebagai spandek, hmm bagaimana menurut kalian? Terus ada beberapa pertimbangan lainnya juga sih, selengkapnya kalian simak aja videonya sampai selesai, ya!

Oh iya rumah ini memiliki ukuran 7x9 meter dengan 2 lantai dan 4 kamar tidur, serta 2 kamar mandi. Rumah ini sendiri mengusung konsep minimalis jepang dengan sentuhan industrial modern yang sesuai dengan selera pemilik dong, hehhe...

Rumah minimalis 2 lantai ini juga berkonsep open space atau ruang terbuka untuk meminimalisir sekat antar ruangan, terutama pada lantai 1 atau lantai dasar. Selengkapnya tonton langsung aja deh ya, semoga menginspirasi!

Sponsored by Scarlett Whitening
Instagram https://www.instagram.com/scarlett_whitening/
Shopee https://shopee.co.id/scarlettofficialshop

Line @scarlett_whitening
WA 0877-0035-3000

#atapmetal #rumahminimalis #rumah2lantai
Music in this video
Learn more
Listen ad-free with YouTube Premium
Song
Savannah Sunshine
Artist
Dan Henig
Album
Savannah Sunshine
Licensed to YouTube by
YouTube Audio Library
Song
Wild Pogo
Artist
Francis Preve
Album
Wild Pogo
Licensed to YouTube by
YouTube Audio Library

Sumber: Rizki Abadi
No Internet Connection